Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 Juli 2022 - 04:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta.-  Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Danbrigif R 9/DY Kol. Inf Didik Efendi dan Tim perwakilan dari Kodam V Brawijaya melaksanakan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) terhadap personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514 Kostrad yang akan melaksanakan Tugas Operasi di daerah Kenyam, Papua. Belum lama ini.

Sebelum Pemeriksaan Kesiapan Operasi diawali, Asops Kasad menerima Paparan dari Dansatgas Yonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Rinto Wijaya di Aula Wijoyo Suyono. Selesai paparan dilanjutkan gelar pemeriksaan kesiapan operasi di Lapangan Endriatono Sutarto Yonif Raider 514 Kostrad. Demikian informasi dari Dispen TNI danb Penkostrad.

Riksiapops ini merupakan rangkaian tahapan yang harus dilaksanakan sebelum satuan berangkat penugasan, hal ini untuk memastikan bahwa Satuan siap untuk diberangkatkan menuju ke medan operasi.

“Tugas merupakan suatu kehormatan. Satuan ditunjuk untuk berangkat melaksanakan Tugas Operasi karena dinilai mampu melaksanakan tugas dengan baik. “Jaga kepercayaan pimpinan dan negara kepada kalian. Kalian sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Semoga sukses dan berhasil di medan penugasan,” terang Asops Kasad dalam pengarahannya kepada seluruh Prajurit yang akan tugas operasi.