Tren Pasca Pandemi: Masyarakat Lebih Pilih Berobat ke Klinik daripada Rumah Sakit

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Juni 2022 - 16:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Adanya perkembangan zaman di masa pasca pandemi, masyarakat Indonesia kini lebih memilih untuk berobat ke klinik dibandingkan ke rumah sakit. 

"Ini jadi tuntutan pasien kita sejak pandemi. Karena mereka memilih lebih pergi ke klinik dibandingkan rumah sakit. Karena menurut mereka klinik lebih terjangkau daripada ke rumah sakit," kata Komisaris Klinik Utama JLA Indonesia dr. Andjar Bhawono, Sp. OT dalam acara Grand Opening Klinik Utama JLA Indonesia, di Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2022).

Menurutnya, saat ini klinik di Indonesia dari segi pelayanan sudah lengkap seperti di rumah sakit. 

"Dulu hanya klinik estetika. Tapi sekarang trennya sudah berubah. Saat ini dokter-dokter spesialis di klinik sudah mulai banyak," tuturnya. 

"Ini adalah wujud dari komitmen Klinik Utama JLA Indonesia untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik dengan sepenuh hati, melalui Central of Execeent yang meliluti ortopedi, spesialis kandungan, spesialin anak, spesialis laktasi, estetik dan slimming," jelasnya. 

Lebih lanjut, JLA Indonesia juga  dilengkapi dengan unit pelayanan terpadu yang terdiri dari Poli Umum, Pelayanan Poli Home care/ Home care Service (Medical Team Oncall/ doctor and nurse),Telemedicine, Kamar Operasi, Tindakan Bedah Minor, dan Medical Check UpCorporate (Communitas- On Site- Personal).

"Dengan konsep baru ini saya berharap, Klinik Utama JLA Indonesia akan menyembuhkan dengan rasa kepedulian," tukasnya.