Pemprov akan Bangun Gedung Kesenian di Cikutra Bandung

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Desember 2016 - 15:36 WIB

INDUSTRY.co.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjajaki kerja sama dengan Adelaide Festival Center di bidang seni dan budaya.

Pusat pertunjukan seni dan budaya ternama di negeri kanguru tersebut tertarik membantu pembangunan gedung kesenian Jabar bertaraf internasional yang rencana dibangun di Cikutra, Bandung, Jabar.

Pembangunan gedung kesenian itu, kata Wagub Jabar, Deddy Mizwar, kini dalam tahap detail engineering design (DED).

Art Center Jabar sedang dalam proses perancangan oleh arsitek ITB. Kalau DED-nya sudah jadi, nanti tim ahli dari Australia bisa datang lihat langsung lokasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12).

Selain berkontribusi dalam mendesain gedung, Deddy berharap, seniman Australia turut mengisi event rutin Jabar. Misalnya, Gotrasawala, Bidaf, dan Eco Music Camp.

“Silakan, akan kami promosikan di event-event kami,” janjinya. Eks ketua Badan Pertimbangan Perfilman Nasional itu pun berharap, kerja sama nantinya juga terjalin di bidang kepariwisataan.

“Pengamatan kami, di Bali banyak sekali turis Australia. Kenapa tidak datang ke Jabar juga? Di sini banyak sekali potensi wisata yang menarik,” ucapnya.(Hrb)