Menperin Apresiasi Peluncuran Buku Riset Indonesia Industry Updates 1st Quarter 2017

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Juni 2017 - 05:34 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengapresiasi Ikatan Sarjana Teknik dan Manajemen Industri (ISTMI) serta Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yang telah meluncurkan Buku Riset Indonesia Industry Updates 1st Quarter 2017.

“Ini bisa menjadi catatan untuk industri agar dapat terurs tumbuh dan menjadi salah satu indikator perkembangan industri yang sudah aktif di pasar modal,” tutur Airlangga melalui keterangan resmi diterima, Senin (5/6/2017) .

Ketua ISTMI Faizal Safa menjelaskan, buku tersebut berisi gambaran tentang indikator kinerja berbagai sektor industri yang ada di Indonesia, perspektif kebijakan dari para pemimpin industri, serta gambaran kondisi dan tantangan yang dihadapi pelaku industri Indonesia.

“Isu-isu seperti pembiayaan infrastruktur dan harga energi khususnya gas hingga peningkatan kandungan lokal merupakan isu aktual yang harus direspons oleh industri dan regulatornya,” tuturnya.

Untuk kuartal pertama, buku ini menyajikan tiga sektor, yaitu industri konstruksi, infrastruktur, transportasi dan utilitas, industri produk konsumsi, serta aneka industri.

Melalui buku tersebut, para pelaku industri turut memberikan kontribusinya melalui workshop dan FGD, serta in-depth interview dengan sejumlah tim riset.

“Buku ini juga disusun dengan semangat membangun industri di Indonesia dengan pelaku pengusaha nasional yang diharapkan mampu memberikan tambahan dorongan kemandirian ekonomi nasional,” papar Faizal.