Gubernur Anies Pastikan Formula E Digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022

Oleh : Candra Mata | Jumat, 26 November 2021 - 11:04 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan persiapan pelaksanaan Formula E di Jakarta berjalan dengan baik.

Ia memastikan, event balap tersebut akan dilaksanakan pada 4 juni tahun 2022 mendatang.

"Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E Jakarta, Insya Allah berjalan dengan baik. Hari Rabu lalu kami bertemu Alberto Longo pimpinan Formula E, Pak Bambang Soesatyo ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bapak Sahroni Sekjen IMI, dan Pak Widi Dirut Jakpro," kata Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari keterangannya yang dibagikan di akun Instagram @aniesbaswedan pada Jumat (26/11/2021).

"Kegiatan Formula E pada 4 Juni 2022 akan diselenggarakan dengan berkolaborasi," sambungnya.

Adapun teknis pelaksanaannya nanti, menurut Anies akan ada Steering Committee yang dipimpin langsung oleh Ketua IMI, lalu Organizing Committee yang dipimpin Sekjen IMI, dan Operasional Pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro.

"Kita berharap dengan kolaborasi ini event Formula E akan berjalan sukses dan lancar," ujarnya.

Terlebih, lanjut Anies, IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event balapan, baik itu roda dua, roda empat, maupun yang lainnya.

"Melalui suksesnya gelaran Jakarta E-Prix kita bisa kirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit dan siap menjadi bagian dari dunia global dan kita setara dengan negara lainnya," tandas Anies.