Sinergi Kementerian PUPR dan SMGR, Bangun Rumah Hanya Satu Minggu, Menteri Erick: Semen Indonesia Memiliki Semen yang Berteknologi Tinggi

Oleh : kormen barus | Rabu, 03 November 2021 - 11:59 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini Semen Indonesia memiliki semen yang berteknologi tinggi, bisa membangun kontruksi rumah dalam hanya waktu satu minggu. Oleh karena itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersinergi dengan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) untuk pembangunan rumah ramah lingkungan.

"Ya melalui pemanfaatan semen non-OPC dan juga solusi teknologi konstruksi yaitu dengan produk Power Pro, semen hidrolis tipe high early dan DynaHome, yang merupakan teknologi konstruksi dinding monolitik untuk percepatan pembangunan perumahan, di mana setiap unit rumah dapat dibangun hanya dalam waktu satu minggu saja," ujar Erick secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, sinergi tersebut tidak hanya terkait pembangunan rumah saja, tetapi juga untuk pengerjaan infrastruktur lainnya.

"Ini momen untuk Semen Indonesia dan Kementerian PUPR untuk menunjukan kekuatan kolaborasi dalam mendukung proyek strategis nasional dibidang infrastruktur, perumahaan dan pengembangan wilayah," paparnya.

Erick pun menyebut, kolaborasi ini bisa dijadikan contoh BUMN lainnya dalam bermitra untuk menciptakan teknologi yang baru.

"Saya harap Semen Indonesia Group dapat terus melanjutkan transformasi dan inovasinya untuk meningkatkan kinerja operasional dengan keuangan," tuturnya.