Tahun ini XCMG Targetkan Penjualan Alat Berat Capai US$4 Juta

Oleh : Hariyanto | Rabu, 31 Mei 2017 - 12:52 WIB

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG) menargetkan total penjualan untuk semua jenis produk alat berat tahun ini mencapai US$4 juta.

Selain alat berat komstruksi, perusahaan alat berat asal tiongkok ini juga menyediakan produk untuk perkenbunam jenis wheel loader dan excavator.

President XCMG Asia Pasific, Hu Xiangyang mengatakan, diantara banyak sektor yang ada diindonesia, selama ini dua sektor unggulan yang paling besar pembelianya adalah sektor tambang dan infrastruktur.

"Selama ini ada dua sektor yg paling besar yaitu tambang dan pembangunan," ujar Hu Xiangyang saat ditemui INDUSTRY.co.id di Hotel Westin Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Ia menambahkan, untuk target pertama XCMG akan fokus dengan penjualan dan servis sparepart. Kemudian untuk tahap berikutnya nanti baru pabrik perakitan.

"Untuk membuka pabrik imdonesia tergantung dari jumlah permintaan jika tiap jenis ada permintaan sekitar 500 unit atau permintaan  wheel loader sekitar 300 maka kami ada planing untuk membuka pabrik di sini," ujarnya.

"Kalau banyak permintaan ada kemungkinan tahun depan akan membuka pabrik" pungkasnya.