Prajurit Yonif 6 Marinir Cilandak Tingkatkan Kemampuan Memanah

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Juli 2021 - 05:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Untuk melatih dan meningkatkan kefokusan dalam membidik sasaran, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan panahan di lapangan panahan Bukit Maryoto Pasmar 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (07/07/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Khairi Arief dan Kopda Marinir Dian Purwanto sebagai instruktur tersebut diawali dengan pemanasan dan pemberian materi penggunaan panahan serta tahap- tahap saat memanah.

"Panahan ini bertujuan untuk meningkatkan serta mengasah konsentrasi dan kefokusan bagi prajurit Yonif 6 Marinir, selain itu kegiatan panahan juga baik untuk melatih keseimbangan tubuh, menguatkan otot bagian atas tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh," ujar Letda Marinir Khairi Arief, seperti diinformasikan Dispen Kormar.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan menyampaikan kegiatan positif seperti ini harus selalu ditingkatkan terlebih pada masa pandemi seperti ini selain untuk menjauhkan diri dari tempat umum dan keramaian juga untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Dengan terasahnya konsentrasi dalam membidik sasaran akan bermanfaat dalam berdinas baik di bidang menembak ataupun kegiatan sehari-hari," imbuh Danyonif 6 Mar.