Prajurit Marinir Sorong Pasmar 3 Tingkatkan Kemampuan Renang Laut

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Juni 2021 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Sorong- Setelah sebelumnya melaksanakan latihan menembak senapan serbu dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA.2021, kali ini prajurit Laba-Laba Hitam “Resimen Artileri 3 Marinir” Pasmar 3 melaksanakan latihan renang guna untuk meningkatkan kemampuan dasar sebagai prajurit matra laut di Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (15/06/2021).

Sebelum latihan renang, seluruh prajurit melaksanakan senam peregangan (GC) untuk menguatkan otot kaki dan perut guna untuk mengurangi resiko cidera pada saat pelaksanaan, selanjutnya pengarahan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lettu Mar Suminto.

Palaklat melalui Dispen Kormar menyampaikan bahwa latihan renang laut ini merupakan program yang dilaksanakan secara berjenjang dalam rangka untuk meningkatkan sekaligus mengasah kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit matra laut, yang mana media air (laut) merupakan habitat setiap penugasan prajurit TNI AL Korps Marinir.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel sehingga diharapkan kemampuan prajurit Laba-Laba Hitam selalu terjaga dan meningkat,” pungkasnya.