Toko Permen di Jepang Luncurkan Permen Berbentuk Sukiyaki

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 07 Juni 2021 - 17:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jepang memang tidak pernah kehabisan ide untuk membuat kuliner yang menarik dan nikmat. Di Negeri Sakura tersebut banyak sekali berbagai jenis makanan dan minuman yang unik serta menu-menu kafe dan restorannya pun menyajikan semenarik mungkin agar pengunjung dapat mencicipinya.

Seperti sebuah toko permen yang memproklamirkan dirinya sebegai "toko permen paling menarik di dunia" Papabubble yang menawarkan sebuah Permen Daging Sapi (Gyuniku Kyandi).

Dilansir dari laman Soranews24, Senin (7/6/2021), sekilas terlihat seperti daging sapi premium sungguhan. Tetapi, pada kenyataannya terbuat dari gula dan pati.

Selain itu, tambahan lainnya seperti rasa asin dan manis dari kecap, dan juga sake seperti yang ditemukan dalam sukiyaki. Namun, tidak seperti daging sapi mentah atau bahkan dimasak, daging ini dapat disimpan pada suhu kamar hingga 120 hari.

Menariknya lagi, cara penyajiannya pun juga unik. Permen ini disimpan di dalam kotak kayu paulownia seharga 1.500 yen atau sekitar Rp195 ribu dan juga disimpan di dalam nampan daging seperti di supermarket seharga 1.250 yen atau sekitar Rp163 ribu.

Untuk menikmati permen ini, Kamu harus memesannya terlebih dulu dan open order akan dibuka pada 1 Juli. Permen ini cocok untuk dijadikan hadiah untuk keluarga, ataupun kerabat. Gimana, apa Kamu tertarik