Halodoc Solusi Kesehatan Digital yang Terintegrasi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Mei 2017 - 15:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pusat layanan kesehatan digital Halodoc, meluncurkan aplikasi Halodoc versi terbaru yang mengintegrasikan layanan contact doctor (diskusi dengan dokter) dan pharmacy delivery (pesan-antar kebutuhan medis). Dengan integrasi layanan ini, pengguna bisa menemukan solusi kesehatan digital dengan mudah melalui aplikasi.

CEO dan Founder Halodoc Jonathan Sudharta mengatakan, Halodoc bertujuan menyederhanakan akses kesehatan. Supaya siapapun dan di manapun bisa dengan mudah berhubungan dengan dokter atau membeli kebutuhan medis lewat smartphone.

"Masyarakat tidak perlu bingung lagi saat ingin mendapatkan pertolongan pertama atau berdiskusi mengenai kondisi kesehatannya. Masyarakat juga bisa dengan mudah membeli kebutuhan medis di berbagai apotek terpercaya yang ada di jaringan Halodoc, tanpa perlu keluar rumah atau kantor," ujar Jonathan di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Menurut Jonathan, Integrasi layanan contact doctor dan layanan pharmacy delivery yang ada di aplikasi Halodoc 2.0 akan semakin memudahkan pengguna.

“Pengguna tidak perlu gonta-ganti aplikasi untuk mendapatkan solusi layanan kesehatan yang lengkap. Untuk layanan contact doctor, saat ini sudah ada 19.000 dokter yang bisa diajak berdiskusi oleh pengguna kapanpun . Sementara, untuk pharmacy delivery sudah ada 1000 apotek di berbagai wilayah di Indonesia yang bergabung dengan Halodoc,” ungkap Jonathan.

Melalui layanan contact doctor, pengguna bisa berdiskusi dengan dokter dari berbagai spesialisasi, mulai dari dokter umum, dokter anak hingga dokter jantung. Untuk memanfaatkan layanan ini, pengguna bisa berdiskusi melalui chat, voice call ataupun video call.

“Dengan fitur ini, kami memberikan pilihan kepada pengguna pilihan berdiskusi yang paling nyaman untuk mereka,” ujar Jonathan.