Segar... Cobain Resep Es Alpukat Kocok Susu Untuk Berbuka Puasa

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 07 Mei 2021 - 16:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Setelah menahan dahaga seharian penuh, ketika waktunya berbuka pasti menginginkan minuman yang segar dan manis. Umumnya meminum berbagai macam es seperti jus, es campur, es buah ataupun yang wajib Kamu coba di rumah adalah es alpukat kocok susu.

Bahan-bahan membuatnya pun juga mudah didapat, dan Kamu juga bisa membuatnya di rumah sembari ngabuburit. Dilihat dari sisi kandungannya, alpukat baik sekali untuk kesehatan tubuh seperti, menjaga kesehatan jantung, memberikan efek kenyang lebih lama dan mencegah osteoporosis.

Dilansir dari Cookpad, resep es alpukat kocok susu dari Anfizha Kitchen dari Pamulang. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya. 

Bahan-bahan

1 buah alpukat, berat kurang lebih 300 gr
3 sdt susu bubuk
2 sdt gula pasir
100 ml air hangat
Es batu secukupnya

Cara membuat

Pertama belah alpukat dan keruk dagingnya. Kemudian, cacah kasar. Setelah itu masukkan daging alpukat yang sudah dicacah ke dalam gelas saji.

Siapkan wadah lain, masukkan susu bubuk dan gula pasir beserta air hangat, aduk hingga benar-benar larut. Jika sudah, tuang ke dalam gelas berisi alpukat.  Jika ingin diberi topping di atas, Kamu bisa menambahkan buah-buahan segar, parutan keju, ataupun meses.

Es alpukat susu kocok siap dihidangkan dan diminum saat magrib tiba. Selamat mencoba.