Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Latihan Taekwondo

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 01 Mei 2021 - 05:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka program pembinaan personel, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan bela diri Taekwondo di lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (30/04/2021).

Taekwondo adalah seni bela diri asal Korea yang juga sebagai olahraga nasional Cina. Ini adalah salah satu seni bela diri populer di dunia yang dipertandingkan di Olimpiade. Dalam bahasa Korea, Tae berarti menendang atau menghancurkan dengan kaki, Kwon berarti tinju, dan Do berarti jalan atau seni.

Kegiatan latihan Taekwondo menurut Dispen Kormar  ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental, sehingga diharapkan kedepannya prajurit Yonif 6 Mat dapat menguasai ilmu Taekwondo untuk bekal diri pribadi dan untuk satuan khususnya Yonif 6 Marinir .

Pelaksanaan latihan Taekwondo ini dipimpin langsung Lettu Marinir Irsyadul Haris selaku Wadan Kima Yonif 6 Mar dan bertindak sebagai pelatih adalah Kopka Marinir Daday Hidayat dan Kopda Mar Mansur.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan mengatakan bahwa para prajurit Yonif 6 Marinir agar selalu melaksanakan latihan secara intensif dan sungguh-sungguh sesuai dengan apa yang telah dilatihkan, sehingga selain sebagai bekal dalam melaksanakan tugas-tugas operasi di masa yang akan datang dapat juga dijadikan sebagai ajang meraih prestasi.