Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir TingkatkanKemampuan Menembak Pistol

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 April 2021 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id -  Jakarta- Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam bidang menembak, khususnya senjata laras pendek atau pistol, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan menembak pistol diawali dengan berdo'a agar dalam pelaksanaan menembak berjalan lancar kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi menembak oleh Serka Mar Saikhun sebagai pelatih menembak pistol dan dipimpin oleh Letda Marinir Khairi Arief.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak pistol sekaligus mengasah naluri tempur Prajurit Yonif 6 Mar.

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan melalui Dispen Kormar berpesan agar selalu mengasah naluri tempur dengan selalu berlatih khususnya di bidang menembak, karena ilmu menembak wajib dimiliki setiap prajurit, "Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga kemampuan menembak terus bertambah dan tetap utamakan faktor keselamatan serta selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku," imbuhnya.