Prajurit Petarung Batalyon Marinir Belawan Tingkatkan Kemampuan Karate

Oleh : Herry Barus | Rabu, 28 April 2021 - 05:45 WIB

INDUSTRY.co.id - Belawan-Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan beladiri, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan latihan beladiri karate, bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan, Selasa (27/04/2021).

Selain memiliki kemampuan dalam menggunakan senjata, setiap prajurit Korps Marinir umumnya dan khususnya Yonmarhanlan I dituntut harus memiliki kemampuan beladiri untuk selalu siap diaplikasikan baik dalam penugasan tempur dan juga dalam menghadapi situasi ancaman keselamatan diri yang dapat terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla. melalui Dispen Kormar menyampaikan kepada seluruh prajurit agar menjadikan latihan tersebut sebagai wahana untuk menempa menjadi prajurit yang profesional dan terlatih guna mendukung setiap pelaksanaan tugas ke depannya, "Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk membina fisik prajurit agar selalu sehat, kuat serta dapat menguasai kemampuan beladiri yang dapat dijadikan penunjang tugas prajurit dan akan memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi," imbuh Danyonmarhanlan I.

Latihan Karate yang dipimpin oleh senpai Serma Marinir Edi Ahmad Siregar tersebut diawali dengan peregangan dilanjutkan dengan penghormatan karate, KATA dan beberapa teknik karate dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.