Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir Cilandak Latihan Taekwondo

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 April 2021 - 05:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka mengasah naluri beladiri, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan taekwondo di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (20/04/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wadanki Kompi Jaguar Lettu Marinir Irsyadul Haris dan Kopka Mar Daday Hidayat sebagai pelatih taekwondo Yonif 6 Mar.

Menurut Dispen Kormar, latihan taekwondo yang dilaksanakan meliputi latihan pukulan sebagai serangan, pertahanan menggunakan tangan, tangkisan  menggunakan tangan dan kaki, posisi kuda-kuda yang benar dan teknik dalam melakukan tendangan.

"Walaupun sedang dalam suasana Bulan Ramadhan tetap laksanakan kegiatan pembinaan fisik seperti latihan beladiri taekwondo karena sangat baik untuk kesehatan dan dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, sehingga sangat bermanfaat dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini .Tetap ikuti aturan dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," pesan Danyonif 6 Marinir.