Kazuteru Makiyama Gantikan Kikuo Okura Sebagai Presiden Direktur Soni Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Mei 2017 - 11:34 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sony Indonesia menunjuk Kazuteru Makiyama sebagai Presiden Direktur mereka yang baru. Kazuteru Makiyama menjalankan tugasnya sebagai Presdir Soni Indonesia sejak 1 April 2017, menggantikan Kikuo Okura.

Kazuteru Makiyama telah menjadi bagian dari Sony sejak 1998. Ia memulai karir luar negerinya di bidang sales dan marketing pada tahun 2007 di Dubai. Kemudian mengambil tantangan baru di Arab Saudi sebagai kepala kantor perwakilan Sony Arab Saudi pada tahun 2011.

Pada tahun 2014, Ia ditunjuk sebagai Managing Director Sony Eurasia (Turki). Selama masa tugasnya, Ia harus bekerja di lingkungan bisnis Turki yang sangat menantang dan fluktuatif.

"Telah menjadi ambisi saya untuk mengenal budaya baru dan bertemu dengan orang, teman dan tim baru. Saya sangat suka bekerja dan berbincang dengan tim lokal dan rekan-rekan, serta berbagi momen baru bersama. Saya sangat bersemangat dan tertarik untuk dapat memimpin Sony Indonesia," ujarnya.

"Indonesia merupakan penugasan luar negeri saya yang keempat dan kebetulan keempatnya adalah negara-negara muslim. Saya memiliki keingintahuan besar dan bersemangat untuk dapat menemukan keunikan budaya dan pasar Indonesia. Dalam semua penugasan saya sebelumnya, saya selalu memberi prioritas tinggi untuk dapat memahami budaya lokal pada awal penugasan,” ungkap Kazuteru Makiyama," imbuh Kazuteru Makiyama

Kazuteru mengungkapkan, tahun ini, Sony memiliki kejutan wow untuk semua, termasuk kamera Alpha terbaru diantaranya televisi OLED baru, headphone dengan fitur Noise Cancelling, dan PlayStation VR.

"Tanpa mengerti dan beradaptasi pada keunikan sebuah budaya, kami tidak akan bisa membidik konsumen secara tepat di tempat dan waktu yang tepat. Misi kami adalah melakukan segala sesuatu agar produk wow kami sesuai dengan apa yang diinginkan potensial konsumen kami, dan mereka mendapatkannya dengan pengalaman yang wow juga, tanpa ada kesulitan," tambahnya.

Ia mengatakan, akan menghabiskan sebagian besar waktunya di lapangan untuk dapat memahami bagaimana konsumen menerima produk dan layanan yang diberikan.

"Saya sangat menantikan untuk dapat bertemu dengan banyak orang dan menjalin banyak hubungan pertemanan dan kerjasama baru," tegas Kazuteru Makiyama.