Siswa Gresik Ini Wakili Indonesia ke China di Ajang Olimpiade Matematika

Oleh : Hariyanto | Selasa, 09 Mei 2017 - 10:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Gresik, Siswa berprestasi asal kota Giri Gresik Ahmad Khosyi’ A.R, yang kini duduk di kelas 2 SMP Muhammadiyah 12 Gresik akan mewakili Indonesia untuk berangkat ke China pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang untuk mengikuti Olympiade Matematika tingkat Internasional. Untuk itu, pagi tadi berpamitan kepada Bupati Gresik  Sambari Halim Radianto.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto pun merasa bangga atas prestasi Ahmad Khosyi’ tersebut.Betapa tidak, di usianya yang masih belasan tahun dirinya sudah mampu mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Internasional melalui prestasi dibidang MIPA.

 “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Gresik merasa sangat bangga kepada Ananda Ahmad Khosyi’ yang telah mengharumkan nama Kabupaten Gresik melalui prestasinya. Yang penting saat di China besok, Ananda harus punya semangat yang tinggi sehingga mampu menghasilkan prestasi terbaik,” ujar Bupati Sambari, Senin (8/5/2017).

Sambari juga berpesan kepada Ahmad Khosyi’ untuk menjaga kesehatannya di sana, sehingga dalam mengikuti Olympiade mendatang dalam keadaan fit dan siap bersaing dengan siswa lainnya dari seluruh dunia.

Menurut Sambari, upaya Pemerintah Kabupaten Gresik dalam memprioritaskan pendidikan di Gresik dapat terlaksana dengan baik.

“Terbukti, saat ini tak sedikit siswa-siswa asal Gresik yang mampu menorehkan prestasinya sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Gresik baik di kancah Provinsi, Nasional bahkan Internasional seperti saat ini,” kata Bupati Sambari.