Andi Arief 'Geram': KLB Ilegal, Pak Jokowi Harus Bertindak! Jangan Salahkan Jika Mantan Presiden SBY Demo di Istana...

Oleh : Candra Mata | Jumat, 05 Maret 2021 - 14:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari ini Jumat (5/3/2021) ditentang habis Kepala Bappilu Partai Demokrat Andi Arief.

Alasannya, Andi menilai KLB itu merupakan kegiatan inkonstitusional (ilegal).

Untuk itu, Andi meminta Presiden Jokowi segera bertindak dan tidak melakukan pembiaran atas kegiatan KLB yang diinisiasi oleh Jhony Allen Dkk tersebut.

"Pemerintah lakukan pembiaran jika KLB ilegal terjadi.Pak Jokowi harusnya bisa bertindak, terlalu lembek bela demokrasi," ucaonya seperri dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun twitternya @AndiArief_ID pada Jumat (5/3/2021).

Tak hanya itu, Andi juga menyebut-nyebut nama mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang akan berdemonstrasi di Istana Jakarta.

"Soal etika hargai mantan Presiden (SBY) yang lakukan kebenaran juga beku hatinya. Jangan salahkan jika mantan Presiden demonstrasi di Istana dengan standar prokes," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, perisapan pelaksanaan KLB Demokrat terus berjalan.

Dimana tamu-tamu undangan terus berdatangan kelokasi acara yang berpusat di Hotel The Hill Sibolangit Deli Serdang Sumut ini.

"(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jumat (5 Maret 2021) siang. Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, organisasi sayap, dan semua tamu undangan," kata Pendiri Partai Demokrat, HM Darmizal MS kepada awak media, Jumat (5/3).