Sambut Era Digital, Yadin Resmi Luncurkan Akun Media Sosial di Tiga Platform

Oleh : Ridwan | Rabu, 03 Maret 2021 - 20:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Yanmar Diesel Indonesia, anak perusahaan Yanmar Holdings Co., Ltd. meluncurkan akun media sosial resminya di 3 platform berbeda yaitu Facebook, Instagram, dan YouTube tepatnya pada tanggal 28 Januari 2021.

Mengingat semakin pesatnya era digitalisasi serta perubahan gaya hidup dari pandemi COVID-19 dimana teknologi semakin diandalkan untuk menutupi kurangnya mobilitas dan interaksi secara langsung, YADIN memutuskan untuk menjamah komunikasi digital untuk menjembatani komunikasi dengan pelanggan di seluruh Indonesia khususnya di daerah pedesaan yang sulit dijangkau secara fisik.

Peluncuran akun media sosial resmi ini merupakan bagian dari strategi digital YADIN selain pelatihan online yang telah dilakukan sejak bulan Juni 2020 untuk terus mengembangkan keterampilan personel YADIN sesuai dengan protokol kesehatan.

Dua minggu setelah peluncuran, akun media sosial YADIN telah menerima reaksi positif dari pelanggan dan dealer. Selain informasi produk, YADIN juga akan memberikan informasi seputar promosi dan event offline, serta kegiatan menarik berhadiah untuk konsumen di masa depan. 

Dengan hadirnya platform media sosial, YADIN bertujuan untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan dan berharap pelanggan dapat semakin mudah mendapatkan informasi terkini dan terpercaya dari YADIN.

Platform-platform media sosial yang telah didirikan akan menjadi cara termudah bagi pelanggan, calon pelanggan, dan mitra lainnya untuk mendapatkan informasi terbaru yang terpercaya secara tepat waktu.

Ke depannya, YADIN akan terus mengikuti perubahan di era digitalisasi saat ini dan mengembangkan strategi digital selanjutnya.

Assistant Manager Brand Communication and Promotion (SNS Project Lead) PT. Yanmar Diesel Indonesia, Alda Febrimora Siregar mengatakan, transformasi digital merupakan strategi terbaru YADIN untuk meningkatkan efektivitas dalam memfasilitasi komunikasi dan interaksi dengan konsumen, serta meningkatkan layanan kepada konsumen. 

"Perseroan berkomitmen penuh terhadap aspek kualitas dan layanan yang biasa dikenal dengan 'Customer Centricity'," kata Alda.

Diharapkan dengan penerapan platform media sosial ini, YADIN dapat lebih proaktif dalam berkomunikasi dengan pelanggannya untuk memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen melalui konten yang dibuat berdasarkan minat dan kebutuhan konsumen.

General Manager Marketing Planning PT. Yanmar Diesel Indonesia Masahiko Terakawa menambahkan, PT. Yanmar Diesel Indonesia menyadari bahwa awal era digital telah dimulai dimana media sosial menjadi media utama untuk mencari informasi dan mengekspresikan minat bagi generasi saat ini. 

"YADIN membuat akun media sosial resmi ini untuk memudahkan konsumen mengakses informasi terbaru dan terpercaya langsung dari YADIN sehingga konsumen dapat menjadi lebih dekat dengan PT. Yanmar Diesel Indonesia,"
tutupnya.