Krakatau Industrial Estate Cilegon Jajaki Kerja sama Pengembangan Kawasan Industri Batang

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Februari 2021 - 08:32 WIB

INDUSTRY.co.id - Semarang - Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., yakni PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) melakukan kunjungan kerja dan survey ke Kawasan Industri Wijayakusuma (PT KIW) yang dilanjutkan ke Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kamis 25 Februari 2021.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat peluang dan potensi kerja sama dalam rangka memajukan pengembangan kawasan industri di wilayah Jawa Tengah

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Purnomo Widodo selaku Direktur Pengembangan Usaha Krakatau Steel, Priyo Budianto selaku Dirut KIEC, dan Rachmadi Nugroho selaku Dirut PT KIW.

Pada pertemuan tersebut masing-masing pihak melihat potensi dan berbagai peluang untuk bisa saling mengisi dan berkolaborasi kedepannya.

Hal itu dipertegas dengan komitmen yang dituangkan dalam Nota Kesepakatan bersama dalam kajian untuk melihat peluang dan potensi  yang bisa direalisasikan dalam bentuk kerja sama usaha yang mendukung industri.

“KIEC sebagai salah satu pengelola kawasan industri terbesar di Indonesia sudah sepantasnya turut andil dalam pengelolaan kawasan program pemerintah di Batang, saya minta Pak Priyo Budianto selalu Dirut KIEC untuk siap berkolaborasi dan bersinergi dengan sesama perusahaan BUMN layaknya Kawasan Industri Wijaya Kusuma dan Kawasan Industri Terpadu Batang," kata Silmy Karim, Direktur Utama PT. Krakatau Steel (Persero), dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (26/2/2021).

Hal senada juga diungkapkan langsung oleh Priyo Budianto selaku Direktur Utama KIEC (Krakatau Industrial Estate Cilegon) sesaat sebelum melakukan penandatangan MOU dengan kedua belah pihak.

"Alhamdullilah, hari ini kami telah meninjau segala potensi bisnis yang ada dan sekaligus hari ini KIEC menjajaki kerjasama dengan kawasan industri Wijayakusuma dan Kawasan Industri Terpadu Batang. Kami siap bila ada yang bisa kita kerjasamakan karena di Indonesia khususnya di BUMN kita yang paling besar dan paling siap," ujar Priyo Budianto.