Lagi-lagi Menko Airlangga Bawa Kabar Baik yang Bikin Masyarakat Indonesia Tenang

Oleh : Ridwan | Minggu, 21 Februari 2021 - 14:15 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, indikator-indikator penanganan Covid-19 di Indonesia menunjukan hasil yang sangat positif.

"Secara nasional jumlah kasus aktif mengalami penurunan sebanyam 17,27% dalam sepekan," kata Menko Airlangga dilansir redaksi Industry.co.id dalam laman facebooknya @Airlanggahartarto (21/2/2021).

Tak hanya itu, lanjutnya, Bed Occupancy Ratio (BOR) juga menunjukan angka kurang dari 70% dari kapasitas yang tersedia di berbagai daerah.

"Tren kesembuhan terus meningkat dan angka kematian akibat Covid-19 terus menurun," terangnya.

Menurutnya, indikator ini membuat kita semua bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat. Apalagi ada kecenderungan meningkatnya tren kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat yang berada di kisaran 87.64% - 88.73%.

"Hasil positif ini tentunya tidak akan didapat tanpa kerja sama seluruh pihak. Saya sendiri berharap perkembangan positif ini jangan sampai membuat kita lengah dan berpuas diri. Saya mengajak semua pihak untuk terus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tutup Airlangga.