Pulihkan Industri Pariwisata Nasional, Menparekraf Sandi Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan Sebagai Bagian Gaya Hidup

Oleh : Hariyanto | Rabu, 27 Januari 2021 - 19:07 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga S. Uno mengungkapkan bahwa, selain mendukung pemulihan industri pariwisata dengan mengunjungi destinasi yang aman dikunjungi, menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup juga merupakan salah satu upaya mendukung pemulihan perekonomian Indonesia.

"Walaupun pemerintah tengah menggencarkan proses vaksinasi berskala nasional, tetapi sungguh penting bagi kita bersama untuk mawas diri dalam menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi dimana pun kita berada. Tidak hanya ketika tengah berlibur, tetapi dalam melakukan kegiatan sehari-hari," kata Menparekraf Sandi dalam acara tiketLIVE perdana di tahun 2021, Senin (25/1/2021).

Selain berpesan mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan, Menteri Sandiaga S. Uno juga menyoroti program 5 destinasi super prioritas sebagai fokus pokok 2021. 

"Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan 5 destinasi super prioritas. Saya sungguh bersemangat dalam mengembangkan berbagai ide kreatif dengan dukungan kolaborasi dari para pemangku kepentingan industri pariwisata, sehingga misi ini dapat segera terwujud," tambahnya.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiketcom mempertegas komitmen untuk mendukung pemulihan pariwisata nasional khususnya membantu menyoroti 5 destinasi super prioritas.

"Kami siap mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk gercep, geber, dan gaspol dengan jajaran kegiatan dan program menarik guna mendukung kampanye InDonesia Care – dalam mempromosikan desa wisata dan wisata minat khusus," ungkap Gaery.

Kelima destinasi super prioritas yang dipilih untuk menjadi ikon pariwisata Indonesia di panggung dunia di antaranya adalah Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur; Mandalika - Nusa Tenggara Barat; Danau Toba - Sumatera Utara; Likupang - Sulawesi Utara; serta Borobudur - Jawa Tengah.