Kimia Farma- DMMX Sepakat Tingkatkan Perluas Jaringan Apotik

Oleh : Herry Barus | Selasa, 05 Januari 2021 - 10:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Kimia Farma Apotek, anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk (KAEF), mengumumkan rencananya untuk menggunakan solusi Cloud Advertising yang dikembangkan oleh PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anggota usaha PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) melalui anak usahanya PT Digital Consumer Engagement (DCE).

Dengan kemitraan ini, layar-layar digital cloud advertising akan dipasang pada 1.200 apotek Kimia Farma di seluruh Indonesia. Pemasangan layar-layar ini diharapkan akan selesai pada Kuartal Pertama tahun 2021.

Melalui kolaborasi ini diharapkan DMMX mampu menghadirkan ekosistem pemasaran berbasis solusi Cloud Advertising berupa layar digital terintegrasi untuk PT Kimia Farma Apotek pada jaringan gerai-gerainya. Dengan solusi ini, PT Kimia Farma Apotek akan mampu melakukan eksekusi konten-konten pemasaran yang lebih menarik dengan cepat, tepat, cerdas dan terintegrasi. Yang tentunya bisa menjadi pondasi awal untuk pengembangan komunikasi pemasaran via teknologi digital ke depan.

Nurtjahjo Walujo Wibowo, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek berkomentar, “Kami senang bekerja sama dengan DMMX untuk memasang solusi layar digital mereka di 1.200 apotek-apotek kami. Melalui kemitraan ini, kami berharap bisa meningkatkan pengalaman pelanggan yang mengunjungi apotek-apotek kami dan melibatkan mereka dalam tingkat yang lebih personal. Sebagai tambahan, solusi DMMX juga membuka peluang untuk menciptakan pendapatan tambahan dan meningkatkan keuntungan masing-masing toko dalam jangka panjang. Secara progresif, kami terus menjelajahi kemungkinan-kemungkinan kerja sama dengan DMMX dan mengintegrasikan keahlian mereka dalam proses kami sehari-hari.”

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX, menambahkan, “DMMX menghargai kesempatan bekerja sama dengan Kimia Farma Apotek dan menempatkan mereka di jajaran klien “blue-chip” kami yang terus berkembang. Kemitraan dengan Kimia Farma Apotek diterjemahkan sebagai tambahan untuk 1.200+ layar Infrastructure-as-a-Service (IaaS) yang telah dibukukan untuk periode 2021. Lebih penting lagi, kami merasa senang dapat memperluas layanan kami di luar bisnis retail karena ini menunjukkan bahwa solusi kami tidak terbatas hanya di satu sektor bisnis konvensional. Seiring dengan inovasi yang terus kami lakukan dan berkembangnya bisnis advertising exchange hub kami di tahun 2021, kami berharap dapat memberikan nilai tambah yang lebih besar kepada Kimia Farma Apotek dan klien-klien kami yang lain menggunakan solusi-solusi kami.”

Di fase awal kemitraan ini, akan dipasang 1 layar di masing-masing toko di 1.200 gerai apotek yang telah ditentukan. Seiring dengan perkembangan kemitraan Kimia Farma Apotek dan DMMX, solusi DMMX berpotensi untuk disebarkan di PT Kimia Farma Diagnostika, anak perusahaan PT Kimia Farma Apotek yang memiliki usaha di bidang klinik dan laboratorium klinis.