Tim Teknik Industri President University Juara Inchall 2017

Oleh : Redaksi | Kamis, 04 Mei 2017 - 17:23 WIB

INDUSTRY.co.id - Tim mahasiswa Program Studi Teknik Industri, President University, menjadi juara II dalam kompetisi internasional industrial engineering tingkat Asia, Industrial Challenge (Inchall) 2017. Ajang Inchall ini digelar di Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya.

Kompetisi kali ini mengusung tema Zero Losses: A Goal Towards Business Process Sustainability. Tim President University menjadi satu-satunya wakil dari perguruan tinggi swasta yang masuk dalam kelompok lima besar. Empat tim lainnya adalah Universitas Gadjah Mada (juara I), ITS (juara III), Universitas Indonesia (juara IV) dan ITB (juara V). Peserta lainnya adalah mahasiswa dari berbagai universitas di Filipina dan Malaysia.

Pada ajang kompetisi internasional tersebut, tim Teknik Industri terdiri dari Erwin Vernatha, Voni dan Jefferson Leona. Menurut Andira Taslim, Kepala Program Studi Teknik Industri, President University, penguasaan teori dan praktik menjadi salah satu kunci keberhasilan tim mahasiswa dalam kompetisi tersebut. “Mahasiswa tidak hanya menguasai teori, tapi juga mampu menemukan dan menyelesaikan masalah di lapangan,” kata Andira.