Tarik Investor Cina, KIJA Perkenalkan Kawasan Industri

Oleh : Hariyanto | Jumat, 09 Desember 2016 - 16:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT.Jababeka Tbk mengadakan acara CIBEK (Cina-Jababeka) Exibition yang di adakan di Padang Golf cikarang, Bekasi, Jawa Barat, jumat (9/12). Acara ini merupakan pengenalan kawasan industri jababeka kepada para investor dari cina yang akan berinvestasi di Kawasan tersebut.

Kawasan Industri Jababeka (KIJA) memang merupakan kawasan yang sangat strategis untuk para pelaku industri. Di kawasan industri terbesar di jawa barat tersebut selain merupakan tempat industri juga telah di dukung berbagai fasilitas di antaranya Plaza Indonesia, Hunian, Senior Living, Fasilitas kesehatan, Golf, Universitas, Jababeka Convention Center, Stadion, CIkarang Dry Port, Bekasi Power & Cikarang Listrindo serta Water treatment.

Selain mempekenalkan banyak fasilitas yang tersedia di daerah tersebut jababeka juga memperkenalkan akses transportasi seperti MRT, LRT, Kereta Cepat yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Pada acara tersebut, perwakilan Investor dari shanghai-cina juga turut memperkenalkan produk-produknya kepada perwakilan dari jababeka. Perwakilan Investor dari cina yang hadir antara lain, Tomstar Industrial Limited, Shenzhne Tronicsky Electronics.co.ltd, Emdoor Group, Shangfang Website, Zoomy International dan Antimobi.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Managing Director PT.Jababeka Tbk, Lim Seng Bin serta Suteja Sidarta Darmono, Presiden Direktur Graha Buana Cikarang.

KIJA merupakan pelopor pengembang kawasan industri terpadu di cikarang dan terlengkap di indonesia dengan luas lahan 5.600 Ha dengan lebih dari 1650 perusahaan dari 30 negara serta dihuni oleh lebih dari 700.000 orang. Dari total 5600 Ha, 1.500 Ha diantaranya merupakan tempat hunian, komersil, golf, medical city, botanical garden dan fasilitas lainnya.