Robert Alberts Bangga PERSIB Dapat Lisensi Klub Profesional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 Desember 2020 - 18:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tak heran jika timnya kembali mendapatkan lisensi klub profesional dari Asian Football Confederation (AFC). Apalagi, pengakuan itu bukan yang pertama bagi Pangeran Biru. 

Sejak 2015, tim di bawah naungan PT PERSIB Bandung Bermartabat ini sudah mendapatkan status klub profesional dari AFC. Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga merasakan bagaimana manajemen PERSIB bekerja secara profesional. 

"Saya tidak meragukannya. Menurut saya ini hal wajar PERSIB mendapatkan lisensi itu, karena profesionalisme yang dilakukan organisasi dan orang-orang yang bekerja di dalamnya," kata Robert, Kamis 3 Desember 2020.

Adanya pengakuan tersebut membuatnya bertanya, siapa tahun ini yang mewakili Indonesia ke pentas Asia. Sebab, lisensi itu juga sebagai syarat untuk tampil di kompetisi antarklub Asia tahun depan.

Indonesia punya jatah dua tim untuk tampil di AFC Cup. Sementara Liga Champions Asia sudah hangus akibat turunnya peringkat kompetisi Indonesia. 

"Pertanyaan besarnya tentu saja siapa yang akan mewakili Indonesia. Itu yang tidak bisa saya paksakan. Saya harap PERSIB (salah satu kandidat)," ucapnya.

Sementara itu Para pemain PERSIB U-16 saat ini fokus mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) di sekolahnya masing-masing. Agenda ini akan berakhir pada pertengahan Desember 2020. 

Karena itu, pelatih PERSIB U-16, Imam Nurjaman menginstruksikan para pemainnya untuk konsentrasi penuh pada kewajibannya di sekolah. 

"Kembali dari Pati, saya berikan anak-anak kesempatan untuk istirahat. Berhubung ada agenda ujian, saya sampaikan kepada mereka untuk fokus selesaikan dulu tugasnya itu," kata Imam, Kamis 3 Desember 2020.

Meski agenda sekolah akan cukup menguras perhatian para pemainnya, Imam tetap berharap mereka tetap bisa meluangkan waktu untuk menjalani program latihan mandiri. 

"Ujian menjadi prioritas untuk sementara ini. Tapi mereka bisa tetap menjaga kebugaran dengan berlatih sendiri di rumah. Hasil kemampuan pemain dalam membagi waktu ini nantinya akan kita lihat lagi di lapangan," katanya