Coach RD Optimis Kompetisi Liga I Tetap Berjalan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Bangkalan - Manajer Madura United Rahmad Darmawan kembali bersuara terkait belum jelasnya jadwal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Bahkan, dia menegaskan, kompetisi harus berjalan dengan segala opsi format kompetisi.

Sejauh ini, terdapat wacana kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu akan kembali digulirkan dengan format yang berbeda, seperti membagi menjadi dua wilayah atau hanya menyelesaikan satu putaran.

“Apapun sepak bola harus berjalan, mau dibuat dua wilayah, mau dibuat format baru di dalam kompetisi, saya berharap itu tetap dilaksanakan. Sebab, penting untuk kami hadapi kondisi-kondisi seperti ini. Kita juga tidak tahu ujung dari wabah ini akan berakhir,” ungkap RD.

Lebih lanjut, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini berharap kepastian jadwal dari garansi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera menemui titik terang.

Diakuinya, ketidakpastian tersebut berpengaruh terhadap program tim yang sudah dan akan disusun rapi.

“Saya berharap, segera ada jadwal, segera ada keputusan. Itu penting untuk memprogram latihan, antara bagaimana latihannya atau mengistirahatkan pemain,” sambungnya.

Pria yang familiar disapa RD itu memotivasi kepada semua pihak agar berani mengambil tantangan menggelar kompetisi di tengah wabah Covid-19, seperti negara-negara lain yang tetap menggelar kompetisi di tengah permasalahan bersama.

Selain itu, mantan Pelatih Persija Jakarta ini menegaskan, bergulirnya Liga 1 2020 dengan protokol kesehatan bisa menjadi acuan dan sosialisasi program pemerintah menuju new normal.

“Kalau ini bisa dilaksanakan, ini juga akan menjadi pembelajaran kami. Kami berupaya menghadapi situasi yang tidak normal untuk berkompetisi. Ini bagus untuk semua belajar dengan new normal,” tandasnya.(*)