Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Kerja Bakti Bareng Warga Antisipasi Banjir

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Oktober 2020 - 12:56 WIB

INDUSTRY.co.id - Singkawang- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama warga dan jajarannya menggelar kegiatan kerja bakti di dua lokasi berbeda di Kota Singkawang, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB itu dimulai Tjhai Chui Mie dengan bersepeda dari rumah dinasnya. Di Singkawang Tengah tepatnya di Jalan KS Tubun, Roban, Tjhai Chui Mie bersama jajaran dan masyarakat membersihkan saluran air dan gorong-gorong yang tersumbat. 

Di lokasi tersebut, didapati pula sebuah jembatan yang perlu perbaikan lantaran kondisi gorong-gorongnya sudah menurun. Dikhawatirkan, hal itu akan memicu terjadinya banjir jika tidak segera diperbaiki.  

Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kota Singkawang Sumian, Sekda Kota Singkawang dan beberapa kepala dinas. 

Kerja bakti juga dilakukan di Singkawang Barat, tepatnya di Jalan Gunung Poteng, RT 35/16, Pasiran. Di tempat ini, dilakukan perbaikan jalan dan jembatan yang berlubang. 

Tjhai Chui Mie mengaku, sangat bangga dengan upaya yang dilakukan masyarakat dalam membenahi Kota Singkawang. 

"Saya sangat bangga dan bahagia melihat antusiasnya masyarakat, yang mempunyai kemauan melaksanakan kerja secara gotong royong untuk membersihkan wilayah masing-masing," kata Tjhai Chui Mie kepada industry. 

Hal itu, kata dia, merupakan kegiatan positif yang patut dicontoh masyarakat lainnya. 

"Dengan adanya kerja sama dan keinginan dari seluruh masyarakat ini akan sangat sangat terbantu pemerintah Kota Singkawang dalam hal mengantisipasi banjir, kebersihan, keindahan dan kenyamanan," tuturnya. 

Tak lupa, Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih atas keterlibatan warga. Dia berpesan agar masyarakat terus bersemangat dan tetap meningkatkan gotong royong serta mempererat tali persaudaraan.

"Di dalam masa pandemi ini, di saat kita kerja tolong ikuti protokol kesehatan," pungkasnya.