Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Tingkatkan Kemampuan Memanah

Oleh : Herry Barus | Senin, 28 September 2020 - 05:30 WIB

INDUSTRY.co.id -  Surabaya- Dalam rangka meningkatkan kemampuan, atlet panahan Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan panahan di lapangan apel  Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Minggu (27/09/2020).

Latihan Panahan tersebut bertujuan untuk mencari bibit atlet yang baru, kegiatan yang di lakukan meliputi pemanasan, pengenalan alat dan peralatan, memanah dari jarak 20 meter dan jarak 30 meter, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan kepada seluruh atlet agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab agar dapat mencapai hasil yang maksimal.

Latihan panahan tersebut secara rutin dilakukan oleh prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir untuk mempersiapkan dan mempertajam kemampuan memanah.

Sementara itu informasi yang dihimpun dari Dispen Kormar meenginfokan, dalam rangka meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan olahraga Body Building di sarana fitnes Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (27/09/2020).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan joging mengelilingi Brigif 2 Marinir, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan body building di sarana fitnes yang dimiliki Yonif 3 Marinir. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga fisik dan kesehatan serta meningkatkan imunitas prajurit Tidur Dalam Yonif 3 Marinir agar selalu sehat dan prima, sehingga siap melaksanakan tugas yang diberikan serta terhindar dari Virus Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19, selama kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing.