Prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Marinir Laksanakan Budidaya Ikan Kolam

Oleh : Herry Barus | Senin, 21 September 2020 - 04:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Di tengah wabah virus corona,  prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Marinir secara rutin memberikan makan ikan-ikan sebagai wujud memperkuat ketahanan pangan Prajurit Yonif 1 Marinir yang berada di belakang Mako Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu  (20/09/2020).

Budidaya yang dilakukan prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Marinir meliputi ikan gurami, patin, nila dan mujaer. Secara tidak langsung sambil memberikan makanan akan terhibur dengan melihat ikan yang berwarna warni berebut makanan. Pemberian makan ikan ini dilaksanakan setiap pagi dan sore hari. Pemberian makanan dengan makanan yang kaya akan nutrisi dan gizi berupa pelet dengan harapan ikan akan tumbuh berkembang dengan baik.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta , M. Tr Opsla menyampaikan  agar kegiatan budidaya ikan tersebut  lebih ditingkatkan dan dilaksanakan secara berkelanjutkan sehingga  dapat mendukung progam ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.  Setidaknya dengan ketekunan dalam budidaya ikan ini, hasil panen ikan dapat melimpah sehingga dapat dinikmati oleh seluruh prajurit Yonif 1 Marinir.