Unik! Kulit Singkong dijadikan Perkedel Hingga Pudding

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 23 April 2017 - 07:57 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Untuk memperingati World Earth Day pada 22 April 2017, Novotel Bandung ingin berbagi manfaat bersama warga sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu Program Planet 21 dengan mengangkat tema Zero Food Waste.

Zero Food Waste merupakan gaya hidup dengan meminimalkan sisa sampah dari suatu proses pengolahan makanan, sehingga bagian sisa dari pengolahan makanan tersebut dapat bermanfaat dan akhirnya dapat mengurangi jumlah sampah pada lingkungan.

“Dengan tema Zero Food Waste, Novotel Bandung mengajak warga sekitar hotel untuk mengolah sisa kulit singkong yang biasanya dibuang, namun ternyata dapat diolah menjadi menu makanan baru yang bermanfaat," ujar  Vanjou – Asst. Marcomm Manager Novotel Bandung, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Sabtu (22/4/2017)

Oleh karena itu, kami mengajak Chef Deway dan Chef Tian untuk melakukan demo memasak kulit singkong menjadi sajian yang lezat dan bergizi, sambungnya.

Setelah mengikuti arahan dari para Chef, ternyata kulit singkong yang biasanya dibuang dapat diolah kembali menjadi berbagai macam sajian lezat, seperti Bread & Butter Pudding, Ketimus, Tumis Kulit Singkong, dan Perkedel Kulit Singkong.

Warga sekitar hotel (warga Terasana) pun turut antusias mengikuti Program CSR Planet 21, Zero Food Waste ini, karena merupakan suatu pengalaman yang baru untuk keseharian mereka. Dari bagian sisa makanan yang biasa dibuang, ternyata dapat bermanfaat dan bisa diolah kembali menjadi sajian yang lezat bagi keluarga tercinta.