Asiik! Sri Mulyani Bakal Berikan Handphone dan Pulsa untuk Siswa Belajar Daring, Ini Syaratnya Gaes!

Oleh : Nata Kesuma | Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:36 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam media briefing virtual pada selasa kemarin (11/8) menjelaskan telah mengusulkan tambahan dukungan anggaran di sektor pendidikan untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar secara daring atau online. Menurutnya dukungan tersebut nantinya berupa pemberian handphone dan pulsa internet gratis.

"Pemberian bantuan akan diberikan khusus kepada mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu," ujar Sri Mulyani.

Dikatakannya, bantuan tersebut penting untuk mendukung sebagian masyarakat yang kesulitan mengakses pelajaran secara online karena persoalan keterbatasan.

"Apakah karena tidak memiliki handphone atau tidak bisa membeli pulsa (jadi tak bisa belajar-red)? ini menjadi sebuah tantangan yang harus kita pecahkan," kata Sri Mulyani.

Adapun syarat utama mendapatkan bantuan handphone dan pulsa menurut Sri Mulyani adalah mereka para siswa yang tidak mampu secara ekonomi.

Sementara proses tahapan bantuan saat ini sedang di finalisasi dengan instansi terkait yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pembahasan tersebut menyangkut rancangan stimulus pemberian bantuan untuk para pelajar, khususnya siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kami sedang pecahkan bersama, bagaimana caranya agar kami bisa membantu," pungkas Sri Mulyani.