Mario Gomez Tinggalkan Arema FC Jelang Kompetisi Liga 1

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Agustus 2020 - 16:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Malang- Pelatih kepala Arema FC Mario Gomez akhirnya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan kebersamaannya bersama tim Singo Edan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Mario Gomez secara resmi sudah berpamitan kepada manajemen Arema FC.

“Dia (Mario Gomez) sudah berpamitan kepada saya. Dia mengucapkan terimakasih sudah diberikan kesempatan untuk menangani Arema FC” ungkap general manager Arema FC, Ruddy Widodo, kepada awak media di Malang
 

Ruddy Widodo menegaskan bahwa Arema FC sebenarnya memiliki harapan tinggi terkait keberadaan Mario Gomez di Arema FC. Hal itu tidak lepas dari target jangka panjang yang ingin diraih oleh Arema FC bersama Mario Gomez, termasuk diantaranya mengorbitkan pemain-pemain muda.


Di musim kompetisi Liga 1 2020 ini Arema FC mencatatkan sejarah merekrut banyak pemain muda, bahkan empat diantaranya adalah pemain binaan Akademi Arema sendiri. Namun demikian Ruddy Widodo tidak bisa memaksa Mario Gomez untuk bertahan di Arema FC. Negosiasi ulang sudah dilakukan sesuai dengan petunjuk dari PSSI melalui SK PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020.


“Kami tidak bisa memaksa Mario Gomez untuk bertahan. Hanya saja saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan agen Mario Gomez di Argentina” ungkapnya.
Mario Gomez di kompetisi resmi Liga 1 2020 hanya berjalan tiga pertandingan, sebelum akhirnya kompetisi diputuskan berhenti akibat Pandemi Covid-19.