Investor Asing Mulai Lirik Produk Properti di Kawasan Cikarang

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 16 Juli 2020 - 09:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Secara nasional, lebih dari 30% investasi asing yang masuk ke Indonesia dibenamkan di Cikarang. Selain itu, kawasan industri yang beroperasi di Cikarang memberikan kontribusi terhadap volume ekspor Indonesia sebesar 40%.

Dengan jangkauan bisnis di skala internasional, banyak perusahaan yang berkembang di kota ini berasal dari luar negeri, seperti Singapura, Inggris, Jerman, Korea, Jepang, Cina, Malaysia, Taiwan, Timur Tengah, dan masih banyak lagi. Keunggulan inilah yang menjadikan Cikarang sebagai area strategis dan berpotensi.

“Saat ini, produk properti di kawasan Cikarang lebih banyak dibeli untuk investasi”, ujar Muljadi Suhardi, pengamat investasi property melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (15/7/2020).

“Investasi di kawasan Cikarang masih sangat menguntungkan. Kawasan ini adalah kawasan yang bertumbuh (sunrise area) bagi bisnis properti, termasuk produk apartemen,” tambahnya.

Untuk menunjang kebutuhan investasi dan juga properti yang menyediakan kemudahan akses berbisnis di kota industri terbesar di Asia Tenggara ini, telah hadir mixed-use superblock Pollux Chadstone dengan konsep 6 in 1 mencakup Apartemen, Hotel, Mal, SOHO, F&B 24 jam dan Rumah Sakit yang terintegrasi.

Superblok ini dikembangkan oleh anak perusahaan dari PT Pollux Properti Indonesia Tbk, PT. Pollux Aditama Kencana.

“Dengan jarak hanya 100 m dari pintu tol Cikarang Barat KM 31, superblok Pollux Chadstone berada di kota dengan lebih dari 2000 perusahaan multinasional maupun internasional, serta dikelilingi dengan pembangunan infrastruktur yang masif dengan banyak pilihan akses transportasi, seperti elevated toll road, kereta api cepat Jakarta-Bandung, Light Rail Transit, Bandara Kertajati, dan Pelabuhan Patimban,” tutur Jend (Purn) Timur Pradopo, Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Kehadiran Chadstone menyempurnakan pilihan hunian modern berkualitas prima di kawasan ini. Dimulai dari Rp 700 juta-an dengan rincian harga 33jt/m2, Anda bisa mendapatkan hunian dengan akses bisnis di kawasan industri yang lengkap, serta teknologi keamanan canggih 24 jam “Building Automation System”.

Unit apartemen juga dapat disewa dengan harga 18 juta-an per bulan. Per Juli 2020, pembangunan empat tower apartemen dan serah terima unit sedang dilaksanakan oleh PT. Pollux Properti Indonesia Tbk (POLL) selaku pengembang superblok ini.