Prajurit Binsat Batalyon Arhanud 2 Marinir Tingkatkan Ketampilan Renang

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Juli 2020 - 05:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo-Tim Binsat Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan latihan renang dalam rangka menghadapi lomba pembinaan satuan (Binsat) antar satuan Korps Marinir tahun 2020 di kolam renang Tirta Krida Puslatdiksarmil Kodiklatal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (15/07/2020)

Latihan yang dipimpin oleh Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Kapten Marinir Sindu Yanuarinto, S.S.T.Han., tersebut bertujuan untuk mengasah dan menguji kemampuan dalam menghadapi Binsat antar satuan yang merupakan salah satu sarana uji kemampuan serta keterampilan prajurit.

Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P., M.Tr. Opsla., dalam arahannya yang disampaikan oleh Palaklat Kapten Marinir Sindu Yanuarianto mengatakan bahwa latihan renang ini selain untuk menghadapi lomba Binsat antar satuan, juga untuk mengukur dan mengasah kemampuan dasar tiap prajurit serta menjaga kebugaran tubuh dimasa pandemi Covid-19.

"Laksanakan latihan renang dengan sungguh-sungguh, karena berlatih yang keras dan terukur akan membuahkan hasil yang maksimal" ujar Danyon.