Incar Segmen Menengah Kebawah, Ini Redmi 9 Generasi Jawara Terbaru dari Xiaomi

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Juli 2020 - 11:18 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi meluncurkan Jawara terbarunya di Indonesia, yaitu Redmi 9 dengan menyasar segmen low-to-mid end. Meskipun hadir dengan harga terjangkau, Redmi 9 ini di klaim membawa fitur lengkap dan akan  memberikan pengalaman premium.

“Redmi 9 hadir dengan spesifikasi dan fitur menarik di harga terbaik di kelasnya. Dilengkapi dengan quad camera dengan harga kisaran di bawah 2 juta membuat Redmi 9 menjadi pilihan jelas bagi pengguna yang menginginkan pengalaman premium dengan harga  ponsel terjangkau,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, Selasa (14/7/2020).

Redmi 9 merupakan seri Redmi pertama dengan konfigurasi empat kamera belakang. Konfigurasi ini terdiri dari lensa wide-angle 13MP, lensa ultra-wide angle 8MP, lensa makro 5MP dan depth sensor 2MP.

Perangkat ini juga menggabungkan pengalaman fotografi yang nyaman sekaligus memacu kreativitas dengan fitur-fitur kamera premium, termasuk kaleidoskop dan palm shutter. Sementara pada kamera depan, Redmi 9 memiliki 8MP kamera selfie yang sekaligus dapat digunakan untuk face unlock.

Menonton video dan bermain game juga bisa dilakukan lebih optimal dengan layar Dot Drop berukuran 6,53 dan resolusi FHD+ (2340x1080p), lebih besar dan lebih baik dibanding smartphone lain di kelas yang sama. Layar ini juga dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning® Gorilla® Glass di bagian depan.

Redmi 9 membawa System on Chip (SoC) MediaTek Helio G80, memberikan performa yang jauh lebih baik hingga 107% dibandingkan Redmi 8. SoC ini didukung dengan baterai berkapasitas besar 5020mAh (typ) dan fast charging 18W, membuat Redmi 9 memiliki kinerja dan daya tahan baterai yang mumpuni.

Dari sisi desain, Redmi 9 tampil dengan fresh dan varian warna yang trendi. Di bagian penampang belakang, Redmi 9 membawa desain warna gradasi yang elok dan tekstur anti-sidik jari. Sementara sensor sidik jari (fingerprint sensor) di bagian belakang ditempatkan di bawah kamera dan dikelilingi oleh desain lingkaran yang juga trendi.

Secara keseluruhan, desain ini membuat Redmi 9 lebih nyaman untuk digenggam. Spesifik mengenai warna, Redmi 9 menawarkan tiga varian yaitu Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple yang akan memperlihatkan secara jelas efek gradasi pada penampang belakang.

Redmi 9 juga dilengkapi dengan jack headphone 3.5mm, IR blaster, dan USB Type-C. Sementara itu, Redmi 9 juga memiliki slot kartu 2+1 yang mendukung penggunaan dual SIM dan kartu microSD secara bersamaan. Dengan Redmi 9, pengguna tidak perlu berkompromi, karena mereka dapat memiliki semuanya.

Redmi 9 sudah tersedia di Shopee dan Mi.com dengan harga perkenalan Rp1.749.000 untuk varian 3GB + 32GB dan Rp1.949.000,00 untuk varian 4GB + 64GB.Sementara untuk penjualan secara online Redmi 9 dapat diperoleh di Authorized Mi Store dan Erafone dengan harga perkenalan Rp1.799.000 untuk varian 3GB + 32GB dan Rp1.999.000,00 untuk varian 4GB + 64GB.