Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Oleh : Ridwan | Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lagi-lagi musisi Indonesia kembali menorehkan tinta emas di kancah musik Internasional.

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka.

Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat apresiasi dari penikmat musik di New York, Amerika Serikat.

Berkat lagu mereka berjudul Lathi yang rilis beberapa waktu yang lalu, Weird Genius bisa muncul dalam sebuah baliho raksasa di pusat Kota New York, tepatnya di Times Square.

Hal ini kemudian diunggah oleh Weird Genius lewat sebuah video di laman Instagram resmi mereka @weird.genius.

"'Lathi' meraih total 100 juta kali diputar secara online! Kami berharap bisa membawa penampilan kami ke New York, tapi ini yang bisa kami lakukan sekarang. Weird Genius di Times Square," tulis keterangan dalam bahasa Inggris yang diunggah melalui akun Instagram Weird Genius, Minggu, 12 Juli 2020.

Dalam video yang dibagikan tersebut, tampak baliho Weird Genius menghiasi salah satu sudut di Times Square, New York, lengkap dengan riuh rendah lalu lintas padat di salah satu titik populer bagi turis tersebut.

Tak mau ketinggalan, salah satu personil dari Weird Genius, Reza Oktovian, atau biasa dipanggil Reza Arap juga membagikan video yang sama.

"Saya tidak tahu kalimat yang pas untuk ini. Kami berhasil. Saya berhasil," tulis pria yang juga dikenal sebagai Youtuber itu.

Sejak pertama kali diunggah pada 26 Maret 2020, lagu "Lathi" telah ditonton lebih dari 70 juta kali di YouTube.

Seketika lagu ini mencuri perhatian penikmat musik dan menjadi viral di dunia maya dengan ramainya tagar #LathiChallange.

Challenge ini menantang para pengguna media sosial untuk menari sesuai dengan kemampuan mereka dengan menggunakan lagu 'Lathi' sebagai pengiring.

Banyak warganet memuji kemampuan Weird Genius yang mampu memadukan unsur tradisional dan modern di lagu "Lathi" yang dibawakan berkolaborasi dengan Sara Fajira.