Yonif 3 Marinir Sidoarjo Tingkatkan Kemampuan Menembak

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 11 Juli 2020 - 15:00 WIB

INDUSTRY.co.id -  Sidoarjo-Dalam rangka menghadapi Lomba Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir, atlet Binsat Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan menembak Pistol dan Senapan di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (10/07/2020).

Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta agar dalam melaksanakan menembak dengan penuh semangat dan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Eko Budi Prasetyo mengatakan, kegiatan latihan menembak tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para atlet dalam menghadapi Lomba Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir agar mendapatkan nilai yang sempurna dan menjadi juara.

“Laksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh tetap utamakan faktor kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berkahir.,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terlisah, lomba panahan Binsat Batalyon Unggul Brigif 2 Marinir telah memasuki babak perempat final, yang dilaksanakan di lapangan panahan jungle Archery Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (10/07/2020).

Masing-masing atlet yang lolos dalam peringkat 16 besar, bertanding untuk memperebutkan posisi 8 besar dan 4 besar. Setelah dilaksanakan pertandingan, 4 atlet putra lolos menuju babak semi final, yaitu Kopda Mar Hendri dari Yonif 3 Marinir, Pratu Mar M Kasim dari Yonif 1 Marinir, Kopda Mar Beni dari Yonif 3 Marinir dan Pratu Mar Syafarudin dari Yonif 5 Marinir.

Sementara itu, 4 atlet putri yang lolos ke babak semi final yaitu Ratna, Uliya dari Yonif 3 Marinir, Ikha dan Dini dari Yonif 1 Marinir.

Pertandingan babak semifinal akan dilaksanakan pada hari Senin, 13 Juli 2020, kemudian dilanjutkan babak final.