Inaya Putri Bali Lolos Verifikasi Tatanan New Normal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Badung

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 16:37 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Team Verifikasi Kesiapan Tata Kelola Pariwisata Pemerintah Kabupaten Badung telah melakukan Verifikasi kesiapan terhadap Inaya Putri Bali atas kelengkapan dan keabsahan dokumen dan bukti fisik mengenai Prosedur Kesiapan Tata Kelola Jasa Akomodasi memasuki Budaya New Normal sesuai dengan Surat Edaran Bupati Badung No. 259 tahun 2020 tentang panduan Stakeholder Pariwisata di Kabupaten Badung Menuju New Normal Tourism.

Berdasarkan hasil verifikasi, Inaya Putri Bali berhasil mencapai nilai 298 dari 303 nilai yg ditargetkan, dgn persentas 98,34%, dengan nilai ini Inaya direkomendasikan untuk hotel yang sudah siap dengan tatanan era baru.

Setelah lolos uji verifikasi, Inaya Putri Bali semakin siap memberikan kenyamanan tinggal dengan selalu menerapkan prosedur standarisasi protocol COVID-19 dari Hotel Indonesia Group

Hotel Indonesia Group yang merupakan hotel operator milik negara mengambil peran penting dalam mempersiapkan standard operasional yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada. Hotel Indonesia Group dari awal sudah mempersiapkan serangkaian SOP yang sesuai dengan kondisi masa ini. 

"Kami dari awal sudah mempersiapkan SOP untuk masa pandemic, recovery dan juga New Normal. SOP-SOP tersebut kami siapkan dikarenakan hotel-hotel yang kami operate masih beroperasi dan siap untuk mendukung pemerintah pusat ataupun daerah dalam menanggulangi COVID19," kata Qodie Ibrahim, CEO Hotel Indonesia Group melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (2/7/2020).

Standar Operasional Prosedur yang kami buat memang bisa langsung diaplikasikan oleh hotel-hotel terkait mulai hotel bintang 3 hingga bintang 5, team memang membuat SOP tersebut sangat lengkap.

SOP tersebut mengatur banyak sekali protokol-protokol yang harus dilakukan mulai dari penjemputan tamu, pembersihan kamar, meeting rooms, persiapan makanan, hingga spa therapis semua sudah dijelaskan, terang Sugiri Rachmansyah Nugraha, Business Development Manager Hotel Indonesia Group.