Wunderman Thompson Dukung Danone-AQUA Inisiasikan Kampanye Kebaikan dari Rumah

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 26 Juni 2020 - 16:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai salah satu perusahaan global yang bergerak sebagai konsultan kreatif dan branding, Wunderman Thompson Indonesia percaya bahwa penting bagi sebuah brand untuk terus menjadi lebih kreatif dan beradaptasi dengan keadaan normal yang baru.

Hal ini dibuktikan melalui inisiatif Wunderman Thompson Indonesia bersama dengan Danone-AQUA melalui kampanye KebaikanDariRumah. Inisiatif yang berhasil mengajak masyarakat menyikapi imbauan tetap di rumah secara lebih positif. Berbagai lapisan masyarakat telah bergabung dan berbagi cerita positif mereka selama berada di rumah.

Sebuah brand dapat memberikan dampak besar bagi kualitas hidup masyarakat. Wunderman Thompson Indonesia meyakini bahwa penting bagi sebuah brand untuk memiliki tujuan yang dapat mengedukasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sejalan dengan komitmen Wunderman Thompson sebagai perusahaan yang berperan sebagai mitra yang membantu pertumbuhan dan menyebarkan inspirasi.

Kampanye KebaikanDariRumah diawali pada tanggal 22 Mei 2020 dimana Danone-AQUA meluncurkan sebuah video yang memperlihatkan sejumlah tenaga medis yang sedang membacakan keluhan dari masyarakat dengan berada dirumah saja.

Ditujukan kepada masyarakat untuk tetap melihat sisi positif dari keterbatasan yang terjadi. Kampanye tersebut berhasil meredam sentimen negatif terhadap kebosanan masyarakat yang terjadi pada masa pandemik dan masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dengan antusias masyarakat ikut serta dalam menyebarkan konten yang positif.

Generasi muda yang aktif pada sosial media, dan seringkali tidak sadar untuk tetap menggunakan sosial media secara bijak. Beserta masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Selama masa pandemik, masyarakat mengalami keresahan untuk tetap berada di rumah saja dalam jangka waktu panjang. Dengan popularitas penggunaan sosial media di Indonesia, masyarakat berbagi mengenai keluhan mereka melalui twitter dan membangun negatif sentimen mengenai kebosanan berada di rumah saja.

Oleh karena itu Wunderman Thompson Indonesia bersama dengan Danone-AQUA menginisiasikan kampanye KebaikanDariRumah dengan tujuan:

- Menekan persepsi negatif masyarakat Indonesia pada sosial media khususnya twitter, terhadap kebosanan ditengah pandemik dan PSBB.

- Mengajak masyarakat Indonesia untuk mempertahankan pola pikir yang positif dalam menghadapi keadaan normal yang baru.

- Menyebarkan semangat positif kepada masyarakat untuk tetap saling menginspirasi dengan keterbatasan yang terjadi di tengah masyarakat.

- Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan sosial media secara bijak.

Melalui kampanye KebaikanDariRumah, Wunderman Thompson Indonesia bersama dengan Danone-AQUA berhasil mengedukasi masyarakat untuk menyebarkan konten positif ditengah situasi pandemik, fakta ini tercermin oleh antusias masyarakat terhadap kampanye KebaikanDariRumah.

Dari hasil kampanye KebaikanDariRumah, Wunderman Thompson Indonesia bersama dengan Danone-AQUA berhasil meredam kurva sentimen negatif masyarakat Indonesia pada twitter dengan penurunan mencapai 85%, atau menyisakan 7.414 tweet dari titik tertinggi sebanyak 50.000 tweet sebelum kampanye diluncurkan.

Fakta ini mencerminkan sebuah keberhasilan dari kampanye KebaikanDariRumah, yang turut berkontribusi mengedukasi masyarakat dengan menyuarakan kampanye positif. Melalui program ini, Wunderman Thompson Indonesia bersama dengan Danone-AQUA mengerti bahwa penting untuk terus menjaga sentimen positif dan menyebarkan kebaikan dirumah maupun diluar rumah.

Dalam situasi normal yang baru, aspek komunikasi yang baik menjadi semakin penting. Wunderman Thompson Indonesia berharap kampanye ini dapat menjadi salah satu langkah masyarakat untuk terus menghidupkan semangat positif dalam menghadapi situasi sulit saat ini, dan menginspirasi brand beserta pemangku kepentingan lainnya untuk terus mendorong kreativitas dan menghasilkan hasil karya yang bermanfaat bagi bangsa Indonesia dalam menghadapi segala tantangan maupun kesempatan.