Robert Alberts Pastikan Persib Bandung akan Kembali Tampil On Fire

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Juni 2020 - 18:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Bandung- Andai lajutan Shopee Liga 1 kembali bergulir September, akan ada dua bulan masa waktu persiapan seluruh kontestan. Robert Alberts pelatih Persib Bandung menilai itu waktu yang cukup untuk memulihkan segala kondisi pemain yang lama berlatih secara terbatas dan mandiri.

Sesempit apapun waktu, harus dimaksimalkan tim untuk kembali bisa on fire. Namun akan ada kendala bagi Persib yang sulit diprediksi. Seperti keadaan situasi kota Bandung andai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang pemerintah. Maung Bandung akan kesulitan mendapatkan tempat latihan.

"Jika bisa kembali digelar pada September, itu memberikan kita waktu dua bulan yang merupakan periode yang panjang. Tapi yang paling penting adalah bagaimana membuat tim bisa kembali on fire. Semuanya tidak bisa diprediksi apa yang bakal terjadi, dalam artian fasilitas latihan, protokol kesehatan, dan logistik," tutur Robert.

Ia dan tim akan bekerja keras melakukan yang terbaik agar Persib kembali atau tetap pada jalur kemenangan. Maung Bandung telah meraih 9 poin dalam tiga pekan laga Shopee Liga 1 di Bulan Maret sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Tiga kemenangan Supardi cs. didapat dalam dua pertandingan kandang kontra Persela Lamongan 3-0 juga melawan PSS Sleman 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat. Satu pertandingan lainnya mereka lakukan di partai tandang dengan menekuk Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

"Kita akan lakukan yang terbaik, setelah mengetahui kapan liga akan dimulai kembali. Untuk kembali ke puncak, seperti yang kita lakukan di awal musim ini, saat liga dimulai kita dalam kondisi yang baik," jelasnya. (*)