Waw, Penjualan Aice Ramadhan Alami Peningkatan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 12 Juni 2020 - 01:05 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Aice kembali melahirkan inovasi produk es krim dengan menggabungkan kebutuhan masyarakat atas imunitas tubuh di masa pandemi covid-19 dan kreasi kuliner untuk mengisi waktu di rumah saat menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sesaat lagi akan berakhir.

Aice Group meyakini bahwa di masa depan masyarakat akan lebih memilih produk yang memiliki standar kesehatan dan kualitas bahan bermutu tinggi untuk dikonsumsinya.

“Buat pencinta kuliner, menikmati es krim sudah jadi ritual pelepas stress dan cara efektif memanjakan diri. Terutama di bulan puasa lalu, dimana es krim bisa dinikmati di saat berbuka puasa. Setelah berbuka, sajian pencuci mulut es krim Aice Mochi akan cocok sekali. Es krim mochi ini punya tekstur kenyal, isian manis dan memberikan sensasi dingin. Ini mungkin alasan terbesar yang membuat es krim Mochi menjadi best seller di Ramadhan ini,” jelas Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Favoritnya varian produk Aice Mochi sebagai cemilan konsumen di Ramadhan lalu bukanlah tanpa alasan. Aice sendiri mengakui bahwa selama bulan Ramadhan kemarin tercatat kenaikan volume penjualan di jaringan penjual retail, salah satunya di wailayah Jakarta Timur. “Aice Mochi mengalami kenaikan penjualan di hampir 50%, karena kebanyakan dari orderan tersebut adalah untuk berbuka puasa,” Maryono – Retail Distribution Agent Jakarta Timur.

Selain itu, untuk wilayah Solo juga mengalami kenaikan, seperti yang dituturkan oleh Evi Lestari, Executive Manager Distributor Solo. “Kalau dibandingkan hari biasa, selama masa Ramadhan dan lebaran lalu, penjualan Mochi meningkat. Terlebih di supermarket dan beberapa titik modern market lainnya dimana peningkatan tercatat sebesar 2 – 3 kali lipat dari bialesanya,” jelasnya. Maka, Aice Mochi menjadi primadona di momen Ramadhan dan lebaran bagi para konsumen yang sedang banyak menghabiskan waktu di rumah.

Aice Group sendiri mengakui bahwa produk Aice Mochi menjadi inisiatif bisnisnya untuk mengisi ceruk pasar yang membutuhkan es krim yang komplementer dan sesuai dengan kebutuhan kreatif kuliner masyarakat. “Selain dapat dinikmati langsung, Aice Mochi juga dapat dinikmati bersama makanan sehat lainnya. Buah-buahan dan olahan jus seperti jeruk sangat cocok dan menambah imunitas kita. Tentu kombinasi nutrisi sehat dan vitamin jadi pilihan tiap konsumen dalam melawan Covid 19,” tambah Sylvana.