Lewat Sinetron 'Insya Allah Surga, Tingkat 2', SCTV Kembali Teratas

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 05 Juni 2020 - 10:30 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mengawali bulan Juni stasiun  SCTV kembali bernafas lega. Berkat sinetron  “Insya Allah Surga" yang kemudian dibuatkan sequelnya "Insya Allah Surga Tingkat 2”, SCTV kembali menempati posisi teratas untuk semua stasiun televisi di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh David Suwarto selaku deputy programming SCTV melalui zoom meeting bersama wartawan dan para pemain 2 sinetron, kemarin.

"Alhamdulillah berkat sinetron Insya Allah Surga, SCTV rating teratas dengan audience share 17. Ini pencapaian yang menggembirakan di tengah situasi pandemi virus covid 19. Di mana banyak stasiun televisi yang drop, " kata David.

Ditambahkannya, kehadran sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2 sebagai kelanjutan dari Insya Allah Surga yang sudah tayang sebanyak 30 episode selama bulan ramadhan, merupakan hiburan segar bagi keluarga yang saat ini banyak diam di rumah sesuai anjuran pemerintah. " Karena sudah lepas bulan ramadhan maka cerita yang disajikan pun sudah lebih universal.  Tidak hanya soal keagamaan tapi juga soal sosial dan percintaan, " tambahnya.

Mengenai proses syuting sinetron Insya Allah Surga Tingkat 2, David menjelaskan,  tetap mengikuti protokol atau ketentuan kesehatan. "Misalnya  dengan berat hati jumlah kru kita kurangi di lokasi syuting tetap memakai masker dan menjaga jarak. Lalu selalu tersedia disinfectan. Ditambah asupan vitamin dan makanan bergizi di lokasi. Pokoknya kita main aman," kata David.

Kisah Tatang (Ricky Harun), Karyo (Ridwan Ghani), dan Ucok (Lolox) dalam menjalankan wasiat ayah mereka di “Insya Allah Surga” yang tayang di Ramadan sebelumnya, telah sebagian terpenuhi. Mereka pun hidup bahagia dengan kisah cinta yang telah lama diharapkan. Tatang mulai berhijrah dan telah bertunangan dengan Asma (Adinda Azani).

Begitu pula Karyo segera menikah dengan Salwa (Masayu Clara).  Lain lagi dengan Ucok yang masih terus berganti-ganti pasangan. Dalam “Insya Allah Surga Tingkat 2” ini Tatang, Karyo, dan Ucok akan kembali berjuang memenuhi satu wasiat yang belum terpenuhi, yaitu meraih gelar sarjana.

Berbagai konflik juga kembali harus mereka hadapi bahkan hingga melanda hubungan asmara Tatang, Karyo, dan Ucok. Hadirnya sejumlah karakter baru di “Insya Allah Surga Tingkat 2” juga dipastikan akan lebih memperkuat alur kisahnya. Nantikan kelanjutan tingkah unik Tatang, Karya, dan Ucok dalam “Insya Allah Surga Tingkat 2” setiap hari sejak pukul 18.00 WIB

Dilanjutkan di jam 19.15 WIB sinetron “Pesantren Rock n’ Dut” menampilkan kolaborasi sejumlah bintang kenamaan tanah air diantaranya Indah Permatasari, Kevin Ardilova, Dicky Chandra, Gary Iskak, dan masih banyak lainnya lagi.

Sinetron “Pesantren Rock n’ Dut” akan dibuka dengan kisah pertemuan dua orang remaja yang menyukai dua aliran musik berbeda yakni rock dan dangdut. Sahur (Kevin Ardilova) kerap menghabiskan waktunya dengan berkumpul sesama temannya yang menyukai musik dangdut sebagai bentuk pelampiasannya mencari perhatian dari orangtuanya. Sementara Nayla (Indah Permatasari) amat mencintai musik rock karena begitu mengagumi sosok sang ayah yang dikenal sebagai musisi rock ternama. (AMZ)