Prajurit Marinir Surabaya Jaga Stamina Tubuh dengan Bermain Bulutangkis

Oleh : Herry Barus | Rabu, 03 Juni 2020 - 03:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Dalam rangka menjaga dan meningkatkan stamina dan imunitas tubuh guna menangkal virus corona (Covid-19), prajurit ‘Gurita Cakti’ (sebutan Yonif 5 Marinir) melaksanakan pembinaan fisik dengan berolahraga bulutangkis di lapangan bulutangkis gedung Balai Prajurit Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir Surabaya. Selasa (02/06/2020).

Kegiatan olahraga bulutangkis yang dipimpin oleh Letda Marinir Hendrawan Saputra tersebut sebagai upaya pembinaan yang dilakukan oleh prajurit Yonif 5 Marinir dalam menjaga kebugaran fisik dan stamina agar selalu sehat, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), harus tetap menjaga stamina dan kebugaran tubuh, salah satunya dengan berolahraga. Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang sederhana dan dapat memberikan manfaat yang bagus dalam meningkatkan imunitas tubuh agar kesehatan selalu terjaga.

Selain itu, Danyonif 5 Marinir menyampaikan bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga, hal ini merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit untuk menjaga kesehatan.

“Manfaatkan fasilitas olahraga yang ada di Satuan sebagai sarana menjaga kebugaran tubuh, pelihara dan rawat kebersihannya,” pungkasnya.