Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Oleh : Herry Barus | Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya, ketika ia membela tim di daerah manapun, keluarga selalu diikutsertakan dalam petualangannya di dunia sepak bola.


"Keluarga buat saya utama. Faktor ini juga membuat konsistensi untuk karier saya. Waktu sudah menikah dan main di mana saja, saya selalu ikut sertakan keluarga. Jujur saja kalau saya gak ajak keluarga gak bisa tidur dan pikiran ke mana-mana. Jadi kalau keluarga ada bersama, saya jadi lebih tenang," ujar Leonard kepada laman Bali United FC.

Lebih lanjut, kehadiran buah hati seorang perempuan juga menambah semangat seorang Leonard dalam bekerja. Bahkan ia pun berharap anak perempuan yang diberi nama Caca ini juga bisa menjadi seorang atlet seperti dirinya kelak.

"Saya ingin mengarahkan Caca menjadi atlet apa saja yang dia suka. Kalau bisa atlet yang ada kerja sama timnya bukan yang sendiri. Kalau dia mau dan mampu seperti sepak bola putri, basket, atau voli. Supaya dia juga belajar berkorban, berusaha dan bekerja sama dengan tim. Saya pikir bagus juga buat mental dia kedepannya, ungkap Leonard.

Saksikan secara lengkap hanya di program "Tanya-Tanya Yuk" spesial edisi Grebek Rumah Pemain bersama Leonard Tupamahu hanya di akun channel Youtube Bali United atau dapat disaksikan pada Bali United Apps.