Pengurus Baru IKA SMANSA Kunjungi & Serahkan Donasi Ramadhan untuk Guru SMA Negeri 1 Bogor

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 Mei 2020 - 16:40 WIB

INDUSTRY.co.id - Bogor - Pengurus Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Bogor (IKA SMANSA Bogor) periode 2020-2023 melakukan kunjungan dan silaturahmi ke SMAN 1 Bogor pada Jumat (15/5).

Kunjungan yang menjadi ajang perkenalan pengurus baru IKA SMANSA tersebut menjadi langkah awal dalam mendekatkan IKA SMANSA dan pihak sekolah.

Jajaran pengurus IKA SMANSA yang dipimpin Ketua Umum Eko S.A. Cahyanto, berdialog dengan Kepala Sekolah SMAN 1 Bogor Dr. R. Bambang Aryan Soekisno, M.Pd. dan para guru.

Pertemuan tersebut juga mendiskusikan bentuk kontribusi IKA SMANSA yang diharapkan pihak sekolah. Hal ini akan menjadi dasar bagi perencanaan dan pelaksanaan program pendidikan dan pengembangan sekolah sebagai salah satu program kerja IKA SMANSA.

Kegiatan silaturahmi IKA SMANSA tersebut ditutup dengan penyerahan donasi Ramadan bagi para guru dan staf pegawai SMAN 1 Bogor.

Donasi dari para alumni dalam bentuk paket sembako ditujukan bagi 60 guru dan 28 staf pegawai yang terdiri dari pegawai tata usaha, pramubakti dan petugas keamanan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu para guru dan staf pegawai SMAN 1 Bogor, khususnya di masa pembatasan kegiatan akibat pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). 

Kegiatan silaturahmi dan penyerahan donasi Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan erat antara alumni SMANSA Bogor dan pihak sekolah sehingga dapat berkontribusi positif bagi pengembangan sekolah dan alumni.

Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Bogor (IKA SMANSA) periode 2020-2023 terbentuk pada tanggal 12 April 2020 lalu.

IKA SMANSA merupakan wadah yang mempersatukan dan mengikat para alumni SMA Negeri 1 Bogor yang berasal dari berbagai angkatan dan tersebar di berbagai tempat dan profesi untuk menjadi satu keluarga besar yang peduli dan memiliki rasa kebersamaan satu dengan yang lain.