Danmenkav 1 Mar Tabur 5.000 Benih Ikan Nila Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 April 2020 - 04:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Achmad Sochfan, S.A.P., melaksanakan program ketahanan pangan yang diwujudkan dengan menebar benih ikan nila, bertempat di kolam ikan Menkav 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (07/04/2020).

Program ketahanan pangan sendiri dapat dimaknai sebagai terpenuhinya pangan dengan ketersediaan yang cukup, aman dikonsumsi dan mudah diperoleh.

Pada masa darurat Nasional yang disebabkan oleh semakin masifnya penyebaran virus Covid-19, Danmenkav 1 Mar beserta jajarannya melaksanakan kegiatan ketahanan pangan guna mencegah dini apabila masa darurat Nasional ini semakin diperpanjang, diharapkan dengan memulai dari awal program ketahanan pangan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan para prajurit Menkav 1 Mar pada khususnya dan para prajurit Korps Marinir pada umumnya.

Pada program ketahanan pangan tersebut Danmenkav 1 Mar berkesempatan menabur sebanyak 5.000 benih ikan nila yang diharapkan nantinya dapat dimanfaatkan oleh para prajuritnya saat waktu panen telah tiba.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paslog Menkav 1 Mar Letkol Marinir Vevia Yudhi Kurniawan serta Dankima Menkav 1 Mar Mayor Marinir Hayat Tegar.