Tindakan Terpuji, Anggota Polsek Sawah Besar Bagi Makanan Siap Saji dan Air Mineral

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 April 2020 - 16:55 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menyikapi situasi yang berkembang saat ini terkait merebaknya wabah penyakit virus Covid-19 (Corona), Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta bekerjasama dengan Polsek Sawah Besar melaksanakan aksi sosial berupa pembagian makanan siap saji bagi masyarakat terkena dampak corona.

"Dalam kegiatan hari ini, ratusan nasi bungkus dibagikan ke sejumlah warga di wilayah RW 07 Kelurahan Kartini dan di wilayah Karang Anyar, Jakarta Pusat," jelas salah satu relawan dari LDD KAJ, Firmus Ludju, Jumat, (3/4/2020).

Pembagian makanan siap saji di kedua RW ini, tambah Firmus Ludju, dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sawah Besar, Kapolsebsektor, polisi RW 07 Kartini dan RW 13 Karang Anyar serta pengurus di kedua RW.

"Selain di wilayah Kartini dan Karang Anyar, para relawan juga membagi makanan siap saji di sejumlah jalanan wilayah Jakarta Pusat," ujar Firmus.

Sejak minggu lalu, Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta yang dikomandani Pastor Kristiono Puspo, SJ dan dibantu para relawan dari Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Gereja Katedral Jakarta terus mengadakan aksi sosial dengan membagi makanan siap saji kepada para pengemudi ojek online, tukang parkir, tenaga kebersihan, sopir angkutan umum, dan para pencari nafkah harian lainnya.

LDD KAJ masih membuka posko dan menerima bantuan dari para donatur. Jika Anda ingin membantu bisa datang ke Gedung Karya Sosial LDD KAJ, Jalan Katedral No.5, Jakarta Pusat atau menguhubungi kontak WhatsApp melalui nomor 0813.1860.1007.