Astaga, Ular Sanca Ini Nekad Bersarang di Ujung Tiang Listrik

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 01 April 2020 - 20:37 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Jakarta-Warga sekitar jalan Budi Murni, Cipayung, pagi tadi dikejutkan oleh penampakan seekor ular sanca sepanjang lima  meter dan berat 40 kg yang bercokol di ujung tiang listrik setinggi lima meter di Jalan Budi Murni, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu pagi, 1 April 2020.

Kasie Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, mengatakan, ular itu merayap sampai di ketinggian lima meter. Kami tahu dari laporan warga. “Ya dia bersarang di ujung paling atas tiangnya," katanya.

Keberadaan ular di atas tiang listrik itu atas informasi  seorang warga setempat bernama Emon yang melaporkan kejadian itu kepada Sudin PKP Jaktim pukul 07.20 WIB.

Sebanyak empat petugas evakuasi dikerahkan menuju lokasi untuk menangkap ular sepanjang tiga meter dengan diameter tubuh 15 sentimeter itu. Posisinya tepat berada di tiang listrik dekat Mushola Nur Asle Alhidayah.

Petugas membutuhkan waktu selama satu jam untuk mengevakuasi ular tersebut menggunakan tangga. "Proses evakuasi selesai pukul 08.30 WIB," katanya.

Ular sanca tersebut lalu dikirim Damkar menuju Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Jakarta.